Cara Optimalisasi Windows

Posted by Ilham Prasetyo Kamis, 02 April 2009 1 komentar
Optimalisai Windows dilakukan agar program Microsoft Windows yang kita gunakan dapat berjalan lebih baik. Ada beberapa cara untuk melakukan optimalisasi, salah satunya dengan memanfaatkan tools Windows (regedit). Caranya, buka menu start – run dan kemudian ketikkan regedit. Klik OK untuk memulai perintah.

Jendela menu Run

Setelah muncul jendela Registary editor, buka My Computer – HKEY_CURENT_USER – Control panel – Desktop. Pada folder desktop cari file MenuShowDelay. Jika kita menggunakan Windows XP, file tersebut sudah ada, tetapi jika menggunakan Windows seri 9X, kita harus membuatnya terlebih dahulu. Caranya, klik kanan file desktop kemudian pilih menu New – String Value dan klik satu kali. Selanjutnya, ketik MenuShowDelay pada tempat yang disediakan.

Pembuatan file Menu Show Delay pada Windows 98


Pengisian/ pengubahan nilai data MenuShowDelay

      Pengaturan selanjutnya masih di My Computer – HKEY_CURENT_USER – Control Panel – Desktop, tetapi pada folder Windows metrics-nya. Cari file MinAnimate dan klik dua kali. Jika menggunakan Windows 98, caranya sama seperti sebelumnya.

 Pembuatan file MinAnimate pada Windows 98
Ubah/tambahkan nilai (value) datanya menjadi 0. Setelah semua proses selesai, langkah berikutnya adalah me-restart komputer. Rasakan perbedaanya jika dibandingkan dengan instalasi standar. Setiap kali kita menyorot suatu icon pada menu start, Windows dengan cepat menampilkannya tanpa harus menunggu terlebih dahulu. Lumayan kan ?



1 komentar:

vini vidi vucinic mengatakan...

TQ 4 sharing. Ntar kalo senggang dicoba...

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...