Big Four Tak Lagi Untouchable

Posted by Ilham Prasetyo Senin, 19 Oktober 2009 3 komentar

Manchester - Akhir pekan lalu, dua dari empat anggota Big Four mengalami kekalahan. Pelatih Manchester City, Mark Hughes, menyebut musim ini dominasi keempatnya bisa diganggu.

Ketika Manchester United dan Arsenal sukses meraup tiga poin, tidak demikian halnya dengan Liverpool dan Chelsea. Dua yang terakhir takluk di tangan Sunderland 0-1 dan Aston Villa 1-2.

Sementara di lain tempat, MU sukses mempecundangi Bolton Wanderers 2-1 dan Arsenal menghantam Birmingham City 3-1. Khusus untuk 'Setan Merah' kemenangan itu membuat mereka kembali memuncaki klasemen Premier League.

Dari keempatnya, hanya Liverpool yang berada di luar peringkat empat besar. Posisi mereka digantikan oleh Tottenham Hotspur yang penampilannya sejauh ini meramg relatif bagus. The Reds saat ini terdampar di posisi delapan.

Apa yang dialami oleh Liverpool, yang sudah menelan empat kekalahan, membuat Hughes berkomentar bahwa dominasi Big Four musim ini tak lagi mutlak. Keempatnya tidak lagi untouchable alias tak tersentuh.

"Ada beberapa tim bagus di Premier League musim ini. Anda bisa merasakan bahwa mereka tak lagi kebal. Banyak tim yang berpikir bisa mengambil poin dari mereka," ujarnya di Sportinglife.

Pernyataan Hughes ada benarnya. Lihat saja bagaimana Liverpool dan Chelsea yang ditaklukkan Sunderland dan Aston Villa akhir pekan lalu. The Black Cats dan The Villans sebelumnya hanya berstatus tim papan tengah di Premiership. MU pun pernah takluk 0-1 di tangan tim promosi Burnley.

Atau ada juga cerita bagaimana City mempersulit MU ketika mereka kalah 3-4 di Old Trafford. Ada juga cerita di mana The Citizens menekuk Arsenal 4-2. Well, meski pernah berstatus tim papan tengah, musim ini City banyak memasukkan pemain-pemain top sehingga kekuatan mereka pun ikut terdongkrak.

"Ada dua atau tiga tim yang berpikir diam-diam bahwa mereka bisa masuk ke empat besar. Mereka tak berkoar-koar sehingga mereka tetap tersembunyi dari radar."

"Kami tak bisa mencegahnya, tetapi salah satu tim yang banyak orang prediksi bakal masuk empat besar adalah kami," tukasnya.


3 komentar:

Erik mengatakan...

Ada saatnya sebuah tim tidak bekerja optimal. Mungkin memang sedang merosot, atau memang tim lawannya yang jauh meningkat

Pasang iklan mengatakan...

Wah kykx repost tuh...emgx dpt sumber dri mna?...

no name mengatakan...

Yaaa
emang gak semua tim besar menang terus contohnya tim terlemah di big four yaitu ***e*a*(censored)
saya sensor biar pendukung tim ini gak marah ha ha ha
kalo mereka kalah sekali pasti mental mereka bakalan jatuh
jadi hati hati aja tuh tim kalo gak mau keluar dari persaingan dan tersalip oleh manchester city atau liverpool kembali :D

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...