Akhirnnya Kesepakatan Damai di Tarakan Tercapai

Posted by Ilham Prasetyo Kamis, 30 September 2010 6 komentar
TEMPO Interaktif, TARAKAN - Kesepakatan damai antara dua kelompok bertikai di Tarakan, Kalimantan Timur akhirnya tercapai semalam. Pertemuan yang difasilitasi Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek dan  Asisten Operasi Kepala Polri Republik Indonesia Inspektur Jendral Sunarko itu berlangsung di ruang VIP Bandara Juwata.
Pertemuan itu menghasilkan 10 butir kesepakatan damai. Kedua kelompok yang bertikai diminta membacakan secara bergantian. "Kami bersepakat untuk menghentikan aksi dan sepakat untuk berdamai,” kata Sabirin Sanyong dari kelompok Tidung dan Yancong mewakili Sulawesi Selatan, Rabu 29 September malam.

Hasil kesepakatan ini juga akan disosialisasikan ke kedua kelompok dan pihak Muspida yang hadir dalam pertemuan itu. “Kita akan sosialisasikan hasil kesepakatan ini kepada masing-masing kelompok,” sambung Yancong.

Kedua kelompok massa sepakat meletakkan senjata. Jika tidak, akan dilakukan tindakan hukum dalam 24 jam ke depan dan massa juga diminta untuk membubarkan diri.
Mereka juga sepakat menghentikan segala pertikaian, menganggap segala kejadian murni tindak pidana, menyerahkan kasus ini kepada kepolisian dan apabila setelah pernyataan kesepakatan damai dari kedua belah pihak dilanggar maka aparat yang berwenang akan melakukan penindakan tegas.
Sementara pagi ini, Muspida Kaltim gubernur, Panglima, Ketua DPRD Kaltim, Wali Kota berkunjung ke pengungsian.

Sedikit dari admin :
Alhamdulillah akhirnnya damain juga, selama Tarakan mencekam saya tidak bisa kemana-mana, bahkan ngeblog aja susah karena rumah saya penuh dengan pengungsi, tapi semua ini sudah berakhir berkat kerja keras para aparat yang cepat dalam menyelesaikan masalah ini.

6 komentar:

fb mengatakan...

Alhamdulillah akhirnya damai.. Semoga tidak terulang lagi kejadian kerusuhan itu.

kisah abu nawas mengatakan...

Alhamdulillah telah terjadi kesepakatan sob
ikutan senang

bliyanbayem mengatakan...

syukur deh mas... akhirnya bisa damai juga. tuh kan... kalau daman kan enak. ngeblog bisa jadi lancar lagi! ^_^

moenas mengatakan...

mampir mlm k4 sahabat...
salam kenal ya brow, sambil SEnggol2 ads neh

Ilham Prasetyo mengatakan...

@All : Terimakasih sudah komen, dan Terimakasih juga atas dukungannya.

muhammad iqna syarhuddin mengatakan...

Alhamdulillah akhirnya damai juga : )

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...