Sepatu Emas Milik Siapa?

Posted by Ilham Prasetyo Kamis, 09 Desember 2010 12 komentar
Fase penyisihan Piala AFF 2010 sudah usai namun belum ada pemain yang dominan di daftar topskorer saat ini. Kira-kira milik siapa sepatu emas nantinya?

Dari 12 pertandingan yang sudah dilaksanakan baik di Grup A maupun Grup B, total 40 gol sudah tercetak dari delapan tim yang ada. Indonesia jadi tim paling terproduktif dengan 13 gol dari tiga laganya sementara Myanmar jadi tim yang paling minim gol yaitu dua.

Meski rasio mencetak golnya tinggi namun tak ada pemain 'Merah Putih' yang mampu mencetak lebih dari dua. Di daftar topskorer, Indonesia menempatkan nama Irfan Bachdim, Bambang Pamungkas, Firman Utina, Arif Suyono dan Muhammad Ridwan. Sisanya Cristian Gonzales dan Oktovianus Maniani masing-masing mencetak satu gol.

Dengan sudah bermain di semifinal dan berpeluang besar maju ke final --jika melihat penampilan di babak grup--, Indonesia boleh jadi bakal menempatkan salah satu atau lebih sebagai pemegang gelar 'Sepatu Emas' di akhir turnamen.

Tim lain yang jadi pesaing kuat Indonesia tentunya sang juara bertahan Vietnam. Tim terproduktif kedua dengan delapan gol ini menempatkan Nguyen Anh Duc, Nguyen Vu Phong dan Nguyen Tron Hoang masing-masing dua gol. Khusus untuk Tron Hoang, kesempatannya menambah gol berkurang karena harus absen di leg I semifinal karena kartu merah.

Sisanya adalah Le Tan Tai dan Nguyen Min Phuong yang bikin satu gol. Sementara Malaysia pun juga demikian karena hanya ada dua pemain, Mohammad Amri Yahyah dan Norsahlul Idlan Talaha, yang masing-masing mencetak dua gol. Sisanya adalah Mohammad Amirul Hadi Zainal dan Mahali Jasuli, keduanya mencetak satu gol.

Satu semifinalis Filipina hanya mencetak tiga gol dengan Christopher Greatwich jadi pemimpin dengan dua gol, diikuti rekannya Phil Younghusband dengan satu gol.

Dua dari 13 pemain yang ada di puncak daftar topskorer lainnya adalah Sorayoot Chaimkadee serta Aleksander Duric. Namun tim mereka Thailand serta Singapura sudah tersisih duluan di babak grup.

Maka kans para pemain itu meraih sepatu emas sedikit banyak ditentukan oleh performa masing-masing tim di semifinal ini. Pada perhelatan dua tahun lalu, ada tiga pemaing yang muncul di daftar topskorer yaitu Budi Sudarsono, Agu Chasmir serta Teerasil Dangda, dengan empat gol.

Lalu siapa yang anda jagokan kini jadi topskorer?

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/12/09/121021/1514179/76/sepatu-emas-milik-siapa?b99110270

12 komentar:

Baca News mengatakan...

Kalo dapat sepatu emasnya, pasti dapat juga kan kaos kaki emasnya @_@

Kenez mengatakan...

plus gigi emas ..... hihihii

News World mengatakan...

Serba Emas yaa

fb mengatakan...

Yg penting jadi juara Aff Cup ya sob.. KAlo sepatu emas enggak terlalu penting kalo tim enggak juara

News mengatakan...

kalo saya mengang Irfan Bachdim sama Arif Suyono.

Noer mengatakan...

Indonesia emang nomer satu

http://siapalagi.com

Asis Sugianto mengatakan...

Semoga Indonesia mendapatkan sepatu emas,,, maju terus Bambang Pamungkas dan kawan2 membela tanah air kita Indonesia,,,,

lirik video mengatakan...

Arif Suyono... heheheh

syamsul rijal mengatakan...

kayaknya milik irfan kalee ya....

Blog Sepakbola mengatakan...

Pemain Indonesia punya peluang lebih besar karena lawannya adalah Phillipina di semifinal. Lagipula 2 leg sejauh ini masih direncanakan 2x di GBK.

Bukan meremehkan Philipina, bukan jg tdk memandang pamain blasteran mereka yang pernah berpengalaman di Liga Eropa, tapi saya menjagokan pemain Indonesia mencetak banyak gol di semifinal, lalu di final juga.

Siapa aja deh, yg penting akhirnya juara.. huehe

choirul mengatakan...

YA.... yang penting Indonesia Juara...

hari yang cerah mengatakan...

yg penting juara kak sepatu lukis

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...