"Ponsel PlayStation" Akan Dirilis Maret

Posted by Ilham Prasetyo Senin, 14 Februari 2011 4 komentar
"Ponsel PlayStation" Akan Dirilis Maret, Meski sudah dipamerkan berkali-kali di berbagai acara, Sony Ericsson akhirnya baru secara resmi meluncurkan "ponsel PlayStation" pertamanya, Minggu (13/2/2011) jelang pameran akbar Mobile World Congress (MWC) 2011. Smartphone yang diberi nama Xperia Play tersebut akan dirilis pertama kali di AS dengan menggandeng Verizon Wireless mulai Maret 2011.

Sering disebut ponsel PlayStation karena Xperia Play memang hadir dengan fitur-fitur PlayStation dan membawa nama PlayStation Certified. Bentuknya sliding dengan slide bagian bawah merupakan navigasi untuk bermain game dengan tombol-tombol mirip joystic Play Station, D pad, empat tombol kontrol, dua touchpad, dan dua tombol lainnya.

Ukuran layarnya 4 inci dan multitouch didukung sistem operasi Android 2.3 atau Gingerbread. Di bagian belakang terdapat kamera 5 megapiksel. Sistem komputasinya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 1GHz dan dilengkapi prosesor grafis Adreno sehingga sanggup menampilkan video game dengan 60 frame per detik.

Memang dirancang utamanya sebagai ponsel game, Sony Ericsson telah menyiapkan sekitar 50 game untuk dimainkan lewat ponsel tersebut. Antara lain Need for Speed, Sims 3, FIFA 10, Guitar Hero, Assassin's Creed, dan Splinter Cell. Sejumlah pengembang video game juga telah berkomitmen mendukungnya seperti Digital Chocolate, EA Mobile, Gameloft, Glu Mobile, Namco Bandai, dan PopCap. Game-game yang dibuat tidak hanya bisa dimainkan sendiri, namun juga multiplayer, dan online terhubung ke layanan online PlayStation One.

Selain memamerkan Xperia Play, Sony Ericsson juga membawa tiga produk lainnya di ajang kali ini. Masing-masing smartphone Xperia Arc, Xperia Nero, dan Xperia Pro. Ketiganya didesain untuk target pengguna berbeda, namun telah didukung fitur-fitur unggulan yang selama ini dipakai di perangkat elektronika Sony seperti Bravia Engine mobile, sensor Exmor R mobile, HDvideo, dan HDMI. Semuanya menggunakan platform teranyar Android 2.3 atau Gingerbread. 



Sumber : KOMPAS

4 komentar:

Quickfuture mengatakan...

bagus sobat :)
kunjungi http://quickfuture.blogspot.com/
ada banyak inspirasi disana

Asis Sugianto mengatakan...

perkembangan teknologi makin keren aja nih,,,

assyafieq mengatakan...

tambah mainan baru nih...tapi sesuai ga dengan kantong kita...

Pradisz Wardhana mengatakan...

Wah, kalo ane kurang naksir sih sama game PS !

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...