Ini Dia Negara-negara Berpotensi Mengalami Tsunami | Setelah Tsunami Jepang

Posted by Ilham Prasetyo Jumat, 11 Maret 2011 2 komentar
Tokyo - Menyusul gempa dahsyat yang mengguncang Jepang, peringatan tsunami dikeluarkan untuk berbagai negara di Asia Timur dan pantai barat Amerika Selatan.

Demikian disampaikan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik seperti dilansir kantor berita Reuters, Jumat (11/3/2011).

Di antara negara-negara yang masuk dalam peringatan tsunami tersebut adalah: Indonesia, Rusia, Taiwan, Filipina, Papua New Guinea, Australia, Selandia Baru, Fiji, Meksiko, Guatemala, El Salvador, Costa Rica, Nicaragua, Panama, Honduras, Chili, Ekuador, Colombia dan Peru.

"Tsunami merupakan serangkaian gelombang dan gelombang pertama mungkin bukan yang terbesar," demikian pernyataan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik.

"Ancaman (tsunami) bisa berlangsung selama beberapa jam seiring kedatangan berbagai gelombang," imbuh badan tersebut.

Gempa yang mengguncang Jepang hari ini merupakan yang terbesar di negeri Sakura itu dalam kurun waktu 140 tahun. Di sejumlah daerah, gempa hari ini telah menimbulkan gelombang trsunami setinggi 10 meter. Sejauh ini, setidaknya 8 orang telah dilaporkan tewas akibat gempa tersebut. 


Sumber : Detik

2 komentar:

assyafieq mengatakan...

memang negara kepulauan rentan sekali bencana tsunami...

soesilo adji mengatakan...

Indonesia jg berpotensi mengalami tsunami..apalagi Indonesia sdh pernah mengalami tsunami terbesar yg pernah ada..semoga kita semua dilindungi Tuhan..

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...