Kabar Jackie Chan Meninggal Berita Bohong

Posted by Ilham Prasetyo Senin, 28 Maret 2011 1 komentar
Biasanya acara 'ngerjain' baru dilakukan tanggal 1 April nanti tapi sepertinya orang-orang sudah tak sabar ingin segera ngerjain Jackie Chan. Tanpa ada konfirmasi jelas, tiba-tiba saja RIP Jackie Chan jadi salah satu Trending Topic di Twitter. Sejauh ini memang tidak ada kejelasan soal kebenaran kabar ini dan sepertinya Jackie Chan juga masih segar bugar.



Sebagian pengguna Twitter memang sempat meragukan kebenaran dari kabar ini. @TomBTWGaga, misalnya, menulis "RIP Jackie Chan? :o IS THIS TRUE?" atau @NandaCISCSby yang mengungkapkannya dengan singkat; #RIP Jackie Chan????.

Meski kebanyakan meragukan namun tak jarang pula yang sepertinya percaya kabar ini. @karolinaads misalnya sempat menulis, "RIP Jackie Chan. Wish he get the best place at there."

Halaman situs yang mengabarkan kematian Jackie Chan
Sepertinya kabar soal meninggalnya aktor laga kelahiran Hong Kong 56 tahun silam ini memang hanya death hoax seperti yang menimpa beberapa selebriti belakangan ini. Dan kalau mengingat dalam waktu dekat April Mop alias April Fools segera tiba, bisa jadi juga ini hanyalah lelucon yang dibuat salah satu pengguna Twitter. "You know what I think... RIP Jackie Chan is an APRIL FOOLS JOKE," tulis @kimbrlyryder.

Uniknya, kabar kematian ini tak hanya tersebar di Twitter saja. Bahkan sempat ada situs yang memberitakan bahwa legenda kung fu ini memang meninggal akibat serangan jantung di sebuah rumah sakit di Los Angeles.

Di saat yang bersamaan, ada pengguna Twitter yang mengatakan kalau link (http://pastehtml.com/view/1dud0mh.html) yang tersebar itu hanyalah halaman situs buatan yang dibuat mirip dengan Yahoo 7. "jackie chan is NOT dead. link yang kesebar itu cuma link blogspot yg dibuat sama org iseng dan menyerupai yahoo7," tulis @diga_RYU.

1 komentar:

Garis Berita mengatakan...

Wahh untung cuman hoax yaa ..
thanks infonya sob .

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...