Belajar Dari Beliau !! "Tukang Parkir"

Posted by Ilham Prasetyo Sabtu, 28 September 2013 5 komentar
Assalamualaikum, apa kabar teman-teman ? semoga selalu baik-baik saja yah, saya akan membuat postingan tentang Belajar dari beliau !! beliau siapa ?? yah beliau "Tukang Parkir" kelihatannya memang tukang parkir itu pekerjaan yang biasa-biasa saja tapi menurut saya itu bukan pekerjaan yang biasa.



Saya mendapatkan ide untuk membuat postingan tentang Belajar dari tukang parkir ini saya dapatkan di kaskus.co.id ketika itu saya sedang membaca-baca thread dan saya mendapatkan thread tentang belajar dari tukang parkir ini dan menurut saya ini patut untuk saya bagikan ke teman-teman semua, karena sifat-sifat tukang parkir ini sangat baik untuk di contoh.

Sifat-sifat apa ajasih yang patut kita contoh dari "Tukang Parkir" ini ..?? Di simak yah teman-teman ..

Sumber : http://www.kaskus.co.id/.../belajar-dari-dia/
1. Beliau pemimpin siapa saja, tak memandang jabatan
Ko bisa?maksudnya gimana nih?? maksud ane gini gan, tanpa anda sadari ketika agan dan sista parkir disuatu tempat mereka langsung untuk menyuruh mereka tanpa memandang jabatan kita mau presiden dpr,dkk pasti kita disuruh dan beliau sering memimpin kita untuk menempatkan posisi kendaraan kita dalam keadaan baik dan lapang,walau di Jakarta tempat parkir yang sempit karena banyaknya kendaraan namun beliau mampu mengatur tempat sehingga masih bisa untuk dimasuki kendaraan


 2. Amanah,bisa dipercaya

Amanah tu jujur gan,ko bisa??

langsung aja gan coba agan pikir kembali ketika agan memarkir kendaraan agan dan sista apakah tukang parkir pernah membawa lari motor agan dan sista?

kesimpulannya mereka mampu menjaga kepercayaan dari kita gan tanpa membawa larinya bahkan mereka menjaga dengan sepenuh hati lebih amanah dari anggota dewan



3.Tidak sombong,semua hanya titipan

Tidak sombong?haduh TS makin kacau nih ....santai gan, simak dengan baik dan benar pernyataan dari guru ane nih gan dan sist Pernah agan denger saat tukang parkir memamerkan kendaraan yang parkir dibawah kepemimpinan mereka? enggak kan,misal kaya contoh dibawah ini gan

Suatu saat datang orang kaya andaikata doi yang orang kaya bawa mobil Fortuner kemudian doi parkir diwilayah daerah kepemimpinan parkir Bapak Joko,apa mungkin Bapak Joko pamer kekayaan mobil yang diparkir diwilayah kepemimpinan Bapak Joko?enggak kan,pasti orang-orang bakal ketawa dan mereka cuman bilang "wooyy,itu mobil orang ngapain lu banggain harta orang"

inget gan ibarat didunia nyata ini, kita itu cuman tukang parkir gan, tubuh kita tempat parkir, harta yang disekitar kita cuman titipan dari Allah swt tak lebih dari itu , jangan terlalu bangga dengan yang agan punya,itu hanya titiapan semata


4.Iklhas
Ko iklhas? ko bisa? Iklhas? bisa dong, beliau iklhas gan ketika harta mereka diambil lagi yang punya, ngaco nih Ts.. bingung?langsung simak percakapan berikut ini gan

TP1(Tukang Parkir1)
TP2(Tukang Parkir2)
TP2 :"kowe ngopo?raimu kusut ngono koyo kain wae?"
TP1 :"mobilku bar dijipuk wong o jon,asem asem"
TP2 :"goblokmu ki lo,nganggo nangis barang,kae ki mobile wong(sambil jenggung kepala TP1)"


Intinya apa, inget gan dari point ke 3, semua harta itu hanya barang titipan dari Allah swt, tak ada milik kita, iklhaskan ketika agan kehilangan barang, barang itu bukan hilang gan, melainkan kembali ke yang punya harta gan kaya kisah diatas tadi gan 






5.Tidak memaksakan kehendak
Hah? apa lagi nih ts?? Jadi begini gan, mungkin dia daerah masing-masing beda tukang parkirnya, selama ane di Semarang alhamdulillah belum ada tukang parkir yang maksa buat parkir ditempat kepemimpinan mereka gan. Maksud ane, ane bebas buat nentuin kemana ane harus melangkah tuk memarkir motor ane gan, tak ada paksaan didalemnya tuk memarkir motor ane gan
Ada yang parkir ya rezeki, gak ada yang parkir ya sudahlah, mereka akan selalu menanti rezekinya masing-masing dengan sabar gan




Intinya apasih TS?
Jadi intinya gini gan,terkadang kita sebagai manusia lupa dengan orang lain disekitar kita yang mampu kita ambil hikmahnya walau beliau orang kecil dan kurang dilihat dikalangan masyarakat namun beliau memliki sifat-sifat yang mulia gan
Inti Point:

Point 11.Beliau pemimpin siapa saja,tak memandang jabatan
Intinya adalah dimanapun agan berada agan adalah seorang pemimpin dimanapun agan berada bagaimanapu tempatnya agan adalah pemimpin,aturlah keadaan ditempat yang agan kuasai, seperti beliau gan mampu mengatur tempat dan kondisi senyaman mungkin.
Ketika agan dan sista menjadi seorang pemimpin pimpinlah wilayah agan dan sista, semua sama gan sist yang beda cuman amal dan perbuatan gan.


Point 2
2.Amanah,bisa dipercaya

Inget gan suatu agan dikasih amanat dari sesorang berusahalah menjaga amanah orang tersebut,jangan kecewakan mereka,jika balasan amanah untuk tukang parkir berupa uang dan pahala,maka kita akan dibalas pahala oleh Allah swt,dan itu pasti.


Point 3
3.Tidak sombong,semua hanya titipan

Inget gan, sekaya apapun agan kalo agan mati harta gak dibawa (didalem agama ane gan, bukan bermaksud sara )harta hanya titipan semata gan!!! walau itu semua agan beli dengan uang agan dan sista sendir.


Point4
4.Iklhas

Iklhas,saat agan kehilangan sesuatu berusahalah untuk sabar dan mengiklhaskannya pasti diganti yang lebih baik,harta gak ada yang hilang gan cuman kembali ke yang punya, siapa yang punya?? Tuuhan Yang Maha Esa  "Allah swt"


Point 5
5.Tidak memaksakan kehendak

Nih gan ponti terakhir menjadi manusia sosial dan menghilangkan ego, jangan memaksakan egoisme agan, jangan sering besarkan nafsu agan, hargai hak orang lain. "Jikalau harta itu datang maka jemputlah, andaikat menjauh iklhaskanlah, sesungguhnya harta yang engkau lihat hanya penggambaran dari nafsu belaka".


Itu tadi sifat-sifat "Tukang Parkir" yang bisa kita contoh, semoga postingan ini bermanfaat bagi teman-teman dan saya sendiri.
Terimakasih banyak sudah berkunjung dan menyimak yah teman-teman.  

5 komentar:

januar surya mengatakan...

mantap artikelnya. sangat bermanfaat..

www.kiostiket.com

pmdivision mengatakan...

Suka sama artikelnya..

sinta mengatakan...

sip deh bagus banget tuh artikelnya gan.....: )

obat tradisional kolesterol mengatakan...

keren . . .

http://obattradisionalkolesterolalamiherbal.wordpress.com/

Koran Gratis mengatakan...

Kontennya Manteb - Manteb Gan. Sukses Selalu.

Salam Kenal Ya Bradher. Di Tunggu Visit Backnya Gan Visit Back KORAN GRATIS

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...