Photoshoot Underwater di Bali Yang Menghebohkan Dunia

Posted by Ilham Prasetyo Rabu, 26 Agustus 2015 0 komentar
Bali adalah pulau yang berada di negara kesatuan Republik Indonesia yang paling terkenal di dunia, bali terkenal dengan keindahan alamnya. Kencantikan Bali tidak perlu lagi di ragukan Mulai dari pantai-pantai pasir putih, gunung Batur dan Agung yang menyimpan keeksotisan tersendiri sampai dengan air terjun yang akan membuat kamu takjub terkesima. Ini pula yang membuat seorang fotographer asal Canada bernama Benjamin Von Wong tertarik untuk memilih Kapal Karam USS Liberty di Tulamben sebagai lokasi photoshoot underwaternya kembali.
Mulai dari pantai-pantai pasir putih, gunung Batur dan Agung yang menyimpan keeksotisan tersendiri sampai dengan air terjun yang akan membuat kamu takjub terkesima. Ini pula yang membuat seorang fotographer asal Canada bernama Benjamin Von Wong tertarik untuk memilih Kapal Karam USS Liberty di Tulamben sebagai lokasi photoshoot underwaternya kembali.
Walaupun tidak memiliki pengalaman menyelam sebelumnya, namun Von Wong bertekad untuk melakukan sesi photoshoot underwater yang ekstrim dan cukup berbeda dari yang sudah pernah ada. Dia menginginkan menangkap sebuah cerita pada hasil karya nya tersebut.

Setelah berhasil mengumpulkan kru yang memiliki visi yang sama dengannya, Von Wong bergegas untuk menyelam sedalam 25 meter di bawah permukaan laut dan menangkap kisah 2 orang model yang berenang dengan anggun di tengah kapal yang terdampar di dasar laut Tulamben ini.
Dengan baju dress putih polos, para model berenang seakan melayang di tengah reruntuhan bangkai kapal yang di selimuti oleh karang karang dan sesekali di hiasi dengan ikan ikan yang seakan menambah nilai magis dari photo ini. Tidak terlihat seperti di Bali bukan?  

Begitu banyak tantangan dari penggambilan photoshoot ini. Mulai dari keterbatasan cahaya, yang akhirnya di atasi dengan menggunakan strobe cahaya dan cahaya alami saja. Hingga kenyataan bahwa para kaki para model harus di ikatkan menggunakan tali untuk memudahkan mereka mengambil posisi dan juga mereka harus mampu menahan nafas selama 3-4 menit selama photoshoot. Sedikit kesalahan saja maka akan menjadi fatal.
Namun, semuanya berjalan lancar untuk Von Wong dan kru nya. Merekapun berhasil mendapatkan gambar gambar yang cukup memuaskan dan telah di apresiasi oleh berbagai kalangan publik dari seluruh dunia.

Berikut hasil Photoshoot Underwaternya :








Sekilas kamu pasti akan mengira bahwa photo photo ini hanyalah sebuah manipulasi gambar menggunakan photoshop saja. Namun von Wong memastikan bahwa dia hanya menggubah pengaturan kontras pada foto fotonya, tidak ada manipulasi menggunakan photoshop.

Von Wong hanya melakukan editing pada pencahayaan dan warnanya saja
Konsepnya gan

Pake Flash dan No Flash
Pewarnaan
kalo masih belum percaya Check Behind the Scene untuk pengambilan gambarnya gan..biar lebih afdol

Part 1

Part 2
Sumber 1
Sumber 2

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah membaca Artikel Ini Dan Jangan Lupa untuk memberikan komentarnnya ...